Sunday, April 24, 2011

Mengatasi masalah facebook yang tidak bisa komen dan LIKE status

  • Kenapa Saya tidak bisa komentar dan tidak bisa menyukai atau menekan tombol ‘Like’ di status teman Saya, sedangkan teman Saya yang lain bisa?
  • Kenapa Saya tidak bisa menulis status di wall atau dinding teman Saya?
  • Kenapa Saya tidak bisa mengomentari Foto, Video dan Notes (Catatan)?
  • Teman Saya tidak bisa menulis di wall atau dinding profil Saya
  • Error saat kirim atau tulis komentar di status teman
  • Wall atau dinding Facebook Saya error
Masalah yang dialami seperti diatas ada kemungkinan karena faktor pengaturan privasi profil Anda atau teman Anda, sehingga hanya beberapa teman saja yang berhak untuk bisa mengirim ke wall, berkomentar atau menyukai status Anda. Di artikel sebelumnya sudah Saya posting cara-cara pengaturan privasi akun Facebook, silahkan lihat disini.
Tetapi jika Anda atau teman Anda sudah benar pengaturan privasi tersebut dan masih tetap bermasalah, silahkan laporkan segera permasalahannya ke pihak Facebook.

Berikut caranya:

Contoh:
Can not send or write Comment” atau “Can not push Like button” atau “Can not post to wall
atau terserah Anda yang penting harus sesuai dengan masalah yang dialami
  • Description, disini Anda harus menjelaskan mengenai permasalahan tersebut.. secara detil akan lebih baik (harus bahasa Inggris)
Contoh:
“I got a problem, I can’t send or write Comment and push”like” button on any friends wall posts, statuses, pics, notes, or anything. Would you please help me to fix this problem.” atau
“I Can not push Like button to my friend status update… (selanjutnya terserah Anda)“ atau
“I Can not post to my friend wall… (selanjutnya terserah Anda)“
di atas hanya sebagai contoh saja, terserah Anda penjelasannya seperti apa yang penting sesuai dengan masalah yang Anda alami.
  • Kirimlah sebuah gambar Screen shot sebagai bukti atas masalah Anda itu. Jika Anda belum tahu cara membuat Screen shot, lihat caranya disini. DAN INGAT..!! Anda jangan mengedit, menambahkan objek atau mengubah gambar hasil Screen shot tersebut, seadanya saja.
  • Setelah selesai membuat Secreen shot, tekan tombol Choose file > Pilih file gambar Screen shot. Lalu tekan tombol Kirim atau Submit
  • Dan terakhir, silahkan cek email Anda.. karena mungkin tim Facebook mengirim email dan perlu balasan dari Anda atas laporan tersebut.
NB: Waktu untuk mengatasi masalah tersebut supaya normal kembali tidak ditentukan, ada yang harus menunggu 1-2 hari tapi ada juga yang kebetulan cepat (hanya beberapa menit atau jam).
Sekian dulu tipsnya dan semoga Facebook Anda normal kembali.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com