Tuesday, April 19, 2011

Menyadap IP Address

Artikel ini akan sedikit “nakal”, yaitu menyadap IP address seseorang yang kita ajak chat baik di YM, Facebook, atau yang lain.
Ide ini muncul ketika saya sedang ngobrol dengan seseorang menggunakan YM. Orang tersebut mengaku tinggal di Amerika, tapi dia orang Indonesia. Awalnya sih gak curiga. Lumayanlah dapat teman di luar negeri, apalagi dia juga orang Indo. Kan bisa sharing informasi.
Tapi kemudian muncul ide jahil saya untuk ngetes nih orang, udah familiarkah dia dengan daerah-daerah di Amerika sana. Lalu saya buka Google Earth, saya arahkan ke Amerika.
Dan saya mulai melanjutkan percakapan.
S = Saya sendiri
O = Orang Amerika
S = Ow ia… kamu tinggal di daerah mana?
O = Aku tinggal di daerah A (katakan saja demikian)
S = Berarti deket dong sama gedung G (kan saya sudah buka google earth. he he)
O = Iya bener..
Saya berpikir…” ow brarti ni orang bener di Amrik” “saya tes lagi ah”
S = Berarti masih 1 blok ya sama gedung H (padahal gedung H gak ada di daerah situ)
O = Iya bener
Saya mulai curiga nih. Padahal tadi pertanyaan menjebak.
Akhirnya saya kirimkan file .txt
S = Ow iya… aku ada trik bagus nih. Ya google dork gitu. aku kirim lewat Ym ya
O = Oke deh…. ditunggu
status “sent”. Yup file palsu dah dikrim
Trus saya buka jendela “Run”. Bagi yang tidak tahu, klik tombol start trus klik “Run”. trus ketikkan cmd atau command (buka jendela Command Prompt). Lalu ketikkan “NETSTAT -N” (tanpa tanda kutip).
Nah.. terdapat 4 kolom “Proto, Local Address, Foreign Address, State”. Yang saya perhatikan hanya 2 kolom terakhir saja yaitu “Foreign Address” dan “State”.
Lalu saya cari state yang bertuliskan SYN_SENT (berartikan status pengiriman file telah berhasil). Nah saya liat pada kolom sebelumnya, pada kolom “Foreign Address”. Nah… tu IP addressnya dah ketauan.
Sekarang tinggal tracking. Saya biasanya menggunakan www.whois.net.  Dan hasilnya adalah…. IP nya terdaftar di Indonesia…. yah…. langsung kecewa…. gitu kok ngakunya di Amrik. Seharusnya kn bangga sama negaranya sendiri.
“Ilmu akan lebih bermanfaat jika kita membagikannya dengan orang lain


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com